Senin, 24 Agustus 2015

Inovasi Layanan Publik di SMA Negeri 3 Pasuruan

Menuju sekolah dengan layanan prima memang sebuah cita-cita yang selalu jadi impian lembaga pendidikan yang berdiri sejak tahun 1986. Memberikan layanan yang dapat memuaskan warga sekolah dan warga masyarakat tidaklah semudah membalikkan tangan. Beberapa tahap untuk memuluskan cita-cita tersebut coba disampaikan melalui beberapa sosialisasi.

Gayung bersambut, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Bagian Organisasi melakukan sosialisasi layanan publik bagi lembaga-lembaga di bawah naungannya untuk membuat inovasi layanan unggul. Sebenarnya inovasi layanan unggul sudah lama didengungkan oleh Pemerintah Kota Pasuruan yang didasarkan pada Undang-undang nomor 25 tahun 2009 tentang layanan publik. Kini SMA Negeri 3 Pasuruan berupaya menyelaraskan diri untuk mengikuti inovasi layanan unggul tersebut dengan menyiapkan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan.
Dengan visi layanan "Religius, Berakhlak Mulia, Berprestasi, dan Berwawasan lingkungan", SMA Negeri 3 Pasuruan berusaha menepatkan diri sebagai salah satu lembaga di bawah naungan Pemerintah Kota Pasuruan yang mengikrarkan diri sebagai lembaga dengan inovasi layanan unggul. Segala konsekuensi dari ikrar tersebut sudah selaras dengan sesanti SMA Negeri 3 Pasuruan Satya Bhakti Nyakrawati. Masing-masing warga sekolah berdaya upaya untuk memberi layanan unggul.
Inovasi layanan unggul yang dipilih oleh SMA Negeri 3 Pasuruan adalah "Mata SMAGA". Sebuah akronim dari Melayani Siswa dengan Hati Dana Amal Sedekah UPT SMA Negeri 3 Pasuruan yang maksudnya melakukan layanan dengan partisipasi aktif seluruh warga SMA Negeri 3 Pasuruan. Memaksimalkan segala daya internal maupun eksternal untuk memenuhi kebutuhan peserta didik dalam kegiatan belajardi sekolah dengan menghimpun dana partisipasi dari seluruh kalangan warga SMA Negeri 3 Pasuruan

Tidak ada komentar:

INFORMASI DAFTAR ULANG CALON PESERTA DIDIK SMAN 3 PASURUAN  TAHUN PELAJARAN 2018/2019 Bagi yang diterima  PPDB SMA 2019 : 1.       ...